Director's Message

Slider

SELAMAT DATANG DI SEKOLAH BINA BANGSA

  • Dengan Keterampilan dan Kompetensi Abad 21 yang tersisa sebagai keyakinan panduan kami, kami akan terus mengukir praktik pedagogis dan mode penilaian berdasarkan ini. Penggunaan ICT dalam pendidikan akan menjadi pendorong kita selanjutnya menuju pemikiran dan kemanjuran abad ke 21 yang lebih sukses. Sebagian besar sekolah mempelajari dengan cermat tren dan gagasan internasional serta menggunakannya sebagai dokumen kerja mereka. Sekolah Bina Bangsa tidak jauh berbeda. Kita harus melakukan perjalanan di jalur baru, di mana kita akan melihat alat informasi dan komunikasi mengubah holistik, merek pendidikan kita.
  • Di BBS, kami membayangkan sebuah lingkungan di mana siswa menggunakan teknologi untuk memperoleh pengetahuan, dan menyediakan ruang kelas yang merangsang secara intelektual dan sosial. Tahun akademik ini, mode penilaian kami melihat terobosan baru saat kami memperkenalkan Penilaian Otentik sebagai bagian dari sistem pengujian kami. Di masa depan, kami akan menciptakan peluang untuk program pertukaran pelajar dan aplikasi kehidupan nyata dengan konferensi langsung dengan siswa internasional. Bahkan di tingkat sekolah, siswa BBS kami harus menjadi ahli di berbagai bidang di mana mereka dapat berperan sebagai Ilmuwan, Insinyur atau Artis kapan saja. Harus ada keselarasan langsung dengan industri yang diperlukan dan prospek karier yang lebih baik di dunia luar. BBS harus terus mengkonsolidasikan pembelajaran siswa kami tentang Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan di tingkat lanjutan, di samping keterampilan makro lainnya. Secara tematis, pembelajaran siswa kami harus nyata dan valid
  • Agenda penting lainnya adalah selalu menambah kurikulum yang dinamis, di mana guru memberikan podium yang mencakup indeks kreativitas dan keterampilan berpikir kritis, pengembangan karakter, dan literasi sipil. Selain menampilkan Cambridge Learner's Awards kami yang sangat baik, di tahun-tahun terakhir berturut-turut, para guru dan siswa BBS harus mengembangkan kebiasaan dan sikap sosial mereka. Apakah kita cukup peduli dengan kebutuhan komunitas kita? Apakah siswa kami menampilkan diri mereka dengan percaya diri di lingkungan formal dan informal? Bisakah siswa kami terlibat dalam pembelajaran mandiri? Apakah mereka cukup banyak bertanya dan berkolaborasi dengan rekan-rekan mereka? Apakah kita tumbuh secara emosional dan spiritual? Guru dan siswa harus belajar untuk memberikan solusi, ide, dan serangkaian nilai dengan kesulitan sosial atau moral tertentu.
  • Sekolah yang efektif harus menjadi pusat pembelajaran yang berkelanjutan. Komunitas pembelajaran profesional telah diintensifkan di BBS, di mana kami telah meningkatkan jumlah konferensi profesional bagi para guru kami untuk tumbuh dalam pengetahuan dan keterampilan. Fokus pada kepemimpinan global di semua tingkatan harus ditanggapi dengan serius. Ini bukan tentang orang utama yang memimpin sebuah paket tetapi orang yang berpengaruh atau agen perubahan yang baik dalam suatu organisasi. Kita harus meningkatkan realisasi peran dan tanggung jawab siswa. Secara keseluruhan, kehidupan sekolah BBS tidak boleh hanya berfokus pada akademis semata, tetapi seorang siswa juga harus mahir dalam menangani masalah kehidupan.
  • Jadi mari kita berkumpul bersama sebagai sebuah komunitas untuk membentuk sekolah yang hidup ini dan memungkinkannya untuk memperkaya dan memberkati kita untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.
  • Sebagaimana Alkitab nyatakan dalam 1 Korintus 15:58 - 'Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, jadilah tabah, tidak dapat digerakkan, selalu berlimpah dalam pekerjaan Tuhan, karena sebanyak yang kamu tahu bahwa pekerjaanmu tidak sia-sia di dalam Tuhan.' Semoga Tuhan membangun pekerjaan tangan kita.
  • Mr. Paulus Sia
  • Direktur Divisi Pengawasan Akademik